Exporting Pictures to Clipboard With Geogebra

Bidang grafik geogebra dapat diekspor sebagai gambar ke clipboard komputer Anda, sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam pengolahan teks atau dokumen presentasi yang memungkinkan Anda untuk membuat sketsa menarik untuk tes, kuis, catatan atau permainan matematika.

Geogebra akan mengekspor bidang grafik secara utuh ke dalam clipboard. Dengan demikian, Anda perlu memperkecilnya untuk mengurangi ruang yang tidak perlu pada bidang grafik sebagai berikut:

  • Pindahkan gambar (figure) atau bagiannya yang relevan ke sudut kiri atas bidang grafik dengan menggunakan alat Move.Petunjuk: Anda dapat menggunakan alat Zoom In dan Zoom Out untuk mempersiapkan gambar Anda untuk proses ekspor.
  • Kurangi ukuran jendela Geogebra dengan menyeret pojok kanan bawah dengan menggunakan mouse/kursor.Petunjuk: Petunjuk (pointer) akan berubah bentuk ketika mengambang di atas tepi atau sudut jendela Geogebra.
  • Gunakan menu File untuk mengekspor bidang grafik ke Clipboard sebagai berikut:

    File>Export>Graphics>View to Clipboard

    Petunjuk: Anda juga dapatmenggunakan kombinasi tombol Ctrl+Shift+C

    Gambar Anda akan tersimpan di Clipboard komputer Anda dan dapat dimasukkan ke dalam setiap pengolah kata atau dokumen presentasi.

Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.