Free Software – OpenShot Video Editor

Bismillahirrahmanirrahiim.

OpenShot Video Editor, pernah dengar software ini? Di dunia free software, nama software ini selalu menjadi rekomendasi untuk video maker berkreasi mengedit videonya. Namun, dikalangan masyarakat umumnya, nama seperti Adobe After Effect, Filmora, dan Windows Movie Maker lah yang populer dan banyak digunakan untuk mengedit video. Pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang software untuk video editing yaitu OpenShot Video Editor.

Software ini sangat banyak manfaatnya, bisa menggabungkan antara gambar, video dan audio. Selain itu, fitur-fitur pada software ini sangat sederhana sehingga orang awam dalam mengedit video dapat dengan mudah menggunakannya. Teman-teman bisa mengajarkan dan menginstalkan teman Anda secara bebas. Jika Anda pernah menggunakan ketiga nonfree software di atas, Anda akan mudah mempelajari software yang satu ini.

Anda dapat mengunduh master file dari OpenShot Video Editor ini pada link berikut (untuk pengguna Windows):

[labkommat-unm.com] OpenShot 32 bit
[labkommat-unm.com] OpenShot 64 bit

catatan: jika ingin versi terbarunya, bisa dicek di official website nya disini

Berikut adalah contoh tampilan software OpenShot di GNU/Linux-Linux Lite:

Tampilan Lembar Kerja OpenShot Video Editor di GNU/Linux-Linux Lite

Mungkin itu saja, semoga postingan kali ini bermanfaat untuk Anda. Kalau ada yang benar itu datangnya dari Allah subhanahu wa ta’ala, kalau ada salah dalam bahasa dan tulisan ini datangnya dari kami. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan kritik dan masukan Anda di kolom komentar untuk dibahas bersama atau request topik yang diinginkan untuk kami terbitkan di postingan selanjutnya. Jika dirasa bermanfaat, tolong untuk di bagikan ke teman-teman Anda agar mereka juga bisa mempelajari dan mengetahui informasi pada postingan ini.

Syukron, Jazaakumullahu Khairan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.