Belajar Sampai Ke Negeri Turki | Alumni LABKOMMAT

Bismillahirrahmanirrahim.

Tulisan ini penulis buat karena terinspirasi dari poster yang dikirim oleh sahabat penulis, yah, beliau dulunya Koordinator asisten LABKOMMAT periode 2018, teman sekelas penulis di kelas A2 (B2’15AN nama kelas kami), dulunya anggota divisi teknisi, namanya M. Panji Purnomo hafidzahullaah. Poster ini dikirim lewat Telegram yang ternyata isinya tentang bincang-bincang santai bersama mahasiswa S2 di Thailand dan Turki. Ini posternya:

Hmm, ternyata narasumber kedua dari poster di atas adalah alumni LABKOMMAT dari kelas ICP angkatan 2013, sebagai koordinator divisi praktikum, ahli analisis data (khususnya R GUI dan R Studio), ahli geometri dan kalkulus, dan animatornya LABKOMMAT (khususnya Macromedia Flash), dia adalah kak Arfah hafidzahullaah. Orangnya humoris, selalu bikin suasana heboh dan selalu ada makanan dan cerita seru yang mengiringi kehadirannya. Parternya kak Aswar, kak Suyudi dan kak Ricky, yang kalau adami mereka berempat di LABKOMMAT, deh, seru sekali.

Menyelesaikan S1 nya pada bulan Maret 2017, kak Arfah pun melanjutkan pendidikannya ke tingkat Magister. Banyak saran dari beberapa teman dan dosen agar lanjut di universitas ini dan itu. Sekedar informasi, beliau juga asistennya Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed (ketua program studi S2 dan S3 Pendidikan Matematika PPs UNM). Setelah berusaha dan diberikan banyak motivasi oleh banyak pihak, beliau pun akhirnya berhasil lulus di Karadeniz Technical University, Trabzon, Turkey. Yah, di Turki. Beliau mengambil prodi matematika terapan disana. Beliau berangkat ke Turki pada bulan Oktober 2018.

Besok, hari Ahad, 7 Juni 2020, kak Arfah meluangkan waktunya untuk sharing-sharing kepada kita semua, entah apa yang akan dibahas besok, tapi insyaa Allah berisi daging semua (dipenuhi oleh ilmu). Jadi, jangan lewatkan dih. Jam 14.00 WITA. Buka link berikut: https://bit.ly/2XxeFaU untuk mengikuti pertemuan online ini.

Ini satu dari sekian banyak alumni LABKOMMAT yang telah sukses setelah menyelesaikan studinya di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Makassar. Hmm, bagaimana? Tertarik juga? Kami di LABKOMMAT, selain diajarkan IT, diajarkan juga tentang Adab dan diberikan cerita pengalaman senior-senior yang sangat inspiratif.

Nantikan cerita lainnya yah, masih penulis pikir-pikir dulu hehe.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Tetap ber-FASTABIQUL KHAIRAT, terus belajar, belajar, dan belajar. Semoga Allah memberikan taufik-Nya kepada kita semua. Semoga Allah memberikan kepada kita kemudahan dalam mempelajari Software khususnya free software agar muah migrasi dari nonfree software.

Baarakallaah fiik.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.